RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN JASA PERCETAKAN BERBASIS OBJECT ORIENTED STUDI KASUS: PT.WIRA DINAMIKA PRATAMA

  • Ita Safitri Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • ita novita Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem informasi penjualan, Object Oriented

Abstract

PT.Wira Dinamika Pratama adalah salah satu instansi yang bergerak di bidang percetakan seperti undangan, banner, kartu nama, spanduk, mug, dan lain-lain. Masalah yang sering dihadapi di instansi tersebut antara lain masih terjadinya kesalahan perhitungan penjualan, pencatatan untuk transaksi penjualan masih dicatat dalam kertas yang sama sehingga pencarian data kwitansi dan surat jalan menjadi terhambat, pembuatan laporan terhambat karena harus mengumpulkan dokumen-dokumen transaksi terlebih dahulu dan data tersebut harus diketik kembali oleh staf penerima sehingga proses penyerahan laporan ke pemilik percetakan terkadang tidak tepat waktu. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka diperlukan suatu sistem yang terkomputerisasi sehingga dapat memberikan informasi yang tepat, cepat, dan akurat yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan yang menunjang jalannya aktifitas transaksi dan pembuatan laporan. Berdasarkan hal tersebut, diterapkan dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.NET 2008 dan menggunakan database MySQL. Dengan sistem yang sudah terkomputerisasi diharapkan dapat membantu kegiatan pengolahan dan pengontrolan data transaksi. Sistem komputerisasi dapat menghasilkan data lebih akurat, relevan, tepat waktu, mempermudah dan mempercepat proses penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
I. Safitri and ita novita, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN JASA PERCETAKAN BERBASIS OBJECT ORIENTED STUDI KASUS: PT.WIRA DINAMIKA PRATAMA”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 325-330, Nov. 2018.