RANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI CUSTOMER SUPPORT INTERNET SERVICE PROVIDER PADA GLOBE NET
Abstract
Globe Net adalah perusahaan penyedia jasa internet yang ada di daerah Jakarta. Semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan internet yang semakin bertambah, Globe Net memerlukan Data Customer yang sudah terkomputerisasi untuk mempermudah pekerjaan customer support dan pengolahan Data Customer yang lebih baik. Selama ini Data Customer hanya menggunakan microsoft excel dan masih kurang efektif dalam pembuatan laporannya karena masih mencari-cari data di email. Selain itu, Data Penugasan Teknisi sangat tidak rapi, tidak ada pencatatan segala kegiatan yang berhubungan dengan teknisi. Sulit mengetahui teknisi yang sudah selesai mengerjakan aktivasi, troubleshoot atau terminate, sehingga sulit menentukan teknisi yang akan aktivasi, troubleshoot atau terminate berikutnya. Kesulitan mengetahui apakah customer sudah dikirimkan email reminder pembayaran biaya berlangganan atau belum. Adanya masalah tersebut, penulis memberikan solusi dengan menyediakan sistem informasi administrasi customer support internet service provider pada Globe Net untuk entry data pelanggan, entry registrasi, cetak surat tugas aktivasi troubleshoot atau terminate, cetak laporan tiap transaksi secara otomatis sesuai periode waktu yang diinginkan. Dengan demikian, sistem informasi ini dapat mempermudah dalam hal administrasi bagi customer support Globe Net.