RANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI CUSTOMER SUPPORT INTERNET SERVICE PROVIDER PADA GLOBE NET

  • Gilbert Abednego Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Humisar Hasugian Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Informasi, Administrasi, Customer Support, Internet Service Provider, Globe Net

Abstract

Globe Net adalah perusahaan penyedia jasa internet yang ada di daerah Jakarta. Semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan internet yang semakin bertambah, Globe Net memerlukan Data Customer yang sudah terkomputerisasi untuk mempermudah pekerjaan customer support dan pengolahan Data Customer yang lebih baik. Selama ini Data Customer hanya menggunakan microsoft excel dan masih kurang efektif dalam pembuatan laporannya karena masih mencari-cari data di email. Selain itu, Data Penugasan Teknisi sangat tidak rapi, tidak ada pencatatan segala kegiatan yang berhubungan dengan teknisi. Sulit mengetahui teknisi yang sudah selesai mengerjakan aktivasi, troubleshoot atau terminate, sehingga sulit menentukan teknisi yang akan aktivasi, troubleshoot atau terminate berikutnya. Kesulitan mengetahui apakah customer sudah dikirimkan email reminder pembayaran biaya berlangganan atau belum. Adanya masalah tersebut, penulis memberikan solusi dengan menyediakan sistem informasi administrasi customer support internet service provider pada Globe Net untuk entry data pelanggan, entry registrasi, cetak surat tugas aktivasi troubleshoot atau terminate, cetak laporan tiap transaksi secara otomatis sesuai periode waktu yang diinginkan. Dengan demikian, sistem informasi ini dapat mempermudah dalam hal administrasi bagi customer support Globe Net.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
[1]
G. Abednego and H. Hasugian, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI CUSTOMER SUPPORT INTERNET SERVICE PROVIDER PADA GLOBE NET”, IDEALIS, vol. 1, no. 4, pp. 130-137, Sep. 2018.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>