IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA PABRIK KULIT LUMPIA KANG ATO DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJECT

  • Andri Alfian Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Grace Gata Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Penggajian, Pabrik lumpia, sistem penggajian

Abstract

Pabrik Kulit Lumpia Kang Atoini masih terdapat beberapa permasalahan dalam proses penggajian. Permasalahan yang timbul diantaranya, lamanya proses rekap absen dan lembur, tertundanya proses perhitungan gaji, kurang efisien dalam melakukan pencatatan dan perhitungan gaji, pencatatan masih menggunakan buku sehingga mudah rusak, dokumen mudah terselip. Melihat permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk menganalisa sistem yang sedang berjalan dan mengusulkan kepada perusahaan untuk mengembangkansistem penggajian, maka dari itu diperlukan sebuah sistem yang terkomputerisasi untuk menjawab masalah tersebut. Perancangan sistem menggunakan pemodelan UML, bahasa pemrograman Microsoft Visual Studio 2008, dengan database MySQL. Dengan adanya sistem informasi ini dapat meningkatkan kecepatan pengolahan data dalam perhitungan gaji pegawai serta mempercepat untuk mendapatkan informasi yang akan membantu pemilik perusahaan untuk mengambil keputusan serta mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-05
How to Cite
[1]
A. Alfian and G. Gata, “IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA PABRIK KULIT LUMPIA KANG ATO DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJECT”, IDEALIS, vol. 1, no. 1, pp. 436-443, Mar. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>