ANALISA DAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE MOBIL DAN PENJUALAN SUKU CADANG PADA BENGKEL CV. KARYA SENTRAL MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJEK

  • Haris Abid Wirawan Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Brury Trya Sartana Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem infomasi penjualan, jasa service, metodologi berorientasi obyek

Abstract

CV. Karya Sentral Motor merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang melayani service kendaraan dan penjualan suku cadang. Dalam pengelolaan sistem informasi penjualan dan jasa service di bengkel mobil ini, sistem yang ada saat ini memperhambat terhadap kebutuhan informasi yang tersedia dengan akurat. Untuk penulis merencanakan “Rancangan Sistem Informasi Jasa Service Mobil dan Penjualan Suku Cadang Pada CV. Karya Sentral Motor Dengan Menggunakan Metologi Berorientasi Objek”. Tujuan dalam tugas akhir ini untuk membuat perancangan sistem informasi, mengimplementasikan sistem informasi serta melakukan analisis dan pengujian program yang terbatas pada sistem jasa service dan penjualan suku cadang pada bengkel ini. Sistem yang akan dibangun berbasis desktop dengan menggunakan Microsoft Visual Studio 2008 dan database MySQL. Dengan diimplementasikannya sistem informasi ini diharapkan dapat memudahkan transaksi dalam pelayanan tugas serta dalam pembuatan laporan, sehingga membantu meraih hasil kerja yang baik dan dapat menunjang informasi yang akurat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-02
How to Cite
[1]
H. Wirawan and B. Sartana, “ANALISA DAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE MOBIL DAN PENJUALAN SUKU CADANG PADA BENGKEL CV. KARYA SENTRAL MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJEK”, IDEALIS, vol. 2, no. 4, pp. 1-6, Jul. 2019.
Section
Table of Content