E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERLENGKAPAN SEPEDA MOTOR PADA GEPARD MOTOSHOP
Abstract
Abstrak
Gepard Motoshop merupakan suatu unit usaha yang bergerak dibidang service dan penjualan perlengkapan sepeda motor yang beralamat di Jln.Cempaka Putih Tengah 26A No.23, Jakarta Pusat. Permasalahan yang terjadi pada Gepard Motoshop adalah mengalami kesulitan dalam mengetahui informasi pemesanan dari pelanggan karena pemesanan hanya mengandalkan sosial media seperti instragram dan whatsapp, serta tidak ada nya media untuk merekam pesanan pelanggan sehingga menghambat dalam proses penjualan. Oleh karena itu masalah tersebut, peneliti memberikan solusi Gepard Motoshop menerapkan E-Commerce sebagai media penjualan dan promosi dengan Metode menggunakan Bussines Model Canvas, Activity Diagram, Use Case, Interaction Flow Modeling Language, Class Diagram, Dan System Sequence Diagram. Yang dapat menghemat waktu dan tidak diperlukan modal yang besar untuk mempromosikan produk. Sehingga Gepard Motoshop mampu mengembangkan bisnis dan bersaing tanpa harus mengeluarkan biaya operasional yang besar. Hasil dari penelitian ini yaitu penyebaran informasi tentang produk pada Gepard Motoshop melalui E-Commerce menjadi lebih luas dan promosi menjadi lebih efektif.