PENERAPAN E-COMMERCE GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN HEYHO GROUP INDONESIA

  • Muhammad Dinda Saputra Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Hestya Patrie Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Penjualan Fashion Brand, Berbasis Web, Heyho Group Indonesia

Abstract

Heyho Group Indonesia adalah satu tempat bisnis yang memproduksi fashion masa kini pada kalangan remaja untuk itu Heyho Group Indonesia mempunyai pemikiran bisnis yang sangat luas untuk memperkenalkan produk Brand dalam negeri, seiring berkembangnya jaman peminat fashion semakin meningkat. Pada umumnya usaha dengan konsep penjualan fashion mengutamakan kebutuhan untuk anak-anak muda, pelajar dan mahasiswa. Penulis melakukan analisa mengenai sistem penjualan tersebut, dimana sistem yang sedang berjalan pada Heyho Group Indonesia belum menggunakan teknologi berbasis web, seperti melakukan penjualan produk fashion yang terdapat pada brand dan pembuatan laporan bulanan. Begitupun dengan pengolahan data yang dihasilkan dari transaksi yang terjadi masih menggunakan tulisan tangan, sehingga memungkinkan terjadinya kesalahan atau masalah seperti kekeliruan dalam penulisan dan perhitungan. Dengan adanya teknologi yang berkembang pesat saat ini, sangat mungkin untuk mendukung bisnis menjadi lebih berkembang dan maju. Hal tersebut menjadi peluang untuk menangani masalah yang terjadi pada Heyho Group Indonesia. Dengan merancang sistem penjual berbasis web dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi Heyho Group Indonesia Sehingga kegiatan penjualan produk menjadi lancar serta mampu bertahan dan bersaing dengan bisnis serupa yang ada saat ini. Penulis mengimplementasikan dengan menggunakan database MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Krismiaji, Sistem Informasi Akuntansi, Unit Penerbit, Yogyakarta, 2015.

Anggoro, D., Umar, M. D., Vinanty, E., Dananjaya, D., Informasi, F. T., Budi, U., … Selatan, J. (2015). RANCANGAN SISTEM INFORMASI KOPERASI SIMPAN PINJAM GURU DAN PEGAWAI. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi 2015 (SENTIKA 2015) Yogyakarta, 28 Maret 2015 ISSN: 2089-9815, 2015(Sentika), 213–222.

Wira, D., Putra, T., & Andriani, R. Unified Modelling Language ( UML ) dalam Perancangan Sistem Informasi Permohonan Pembayaran Restitusi SPPD. TEKNOIF, 7(1), 32–39, 2019.

Alfarisy, M. H., & Diana, A. Rancang Bangun Sistem Informasi Penyewaan Mobil pada Abu Sulaiman Rent Car. Seminar Rekayasa Teknologi Semrestek , 320–329, 2018.

Ramdhany, T., & Krisdiawan, R. A. APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTASI PEMBELIAN KREDIT (STUDI KASUS: PT BERSAMA CIPTA RASA MULYA). Cload Information, 3(2), 2018.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
M. Saputra and H. Patrie, “PENERAPAN E-COMMERCE GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN HEYHO GROUP INDONESIA”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 116-122, Jan. 2020.