PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PENJUALAN ROKOK ELEKTRIK (VAPE) MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRESS PADA TOKO VAPE GRANDE

  • Estri Wulandari Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Grace Gata Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Content Management System, Toko Vape Grande, E-Commerce Vape, Content Management System (CMS), CMS Wordpress

Abstract

Kegiatan jual-beli online atau E-Commerce menjadi salah satu transaksi yang sedang ramai digunakan, karena transaksi jual beli online sangat mempermudah transaksi. Sebagai contoh, transaksi yang ada pada toko Vape Grande, toko yang menjual liquid vape dan juga berbagai macam vaping stuff. Vape merupakan rokok elektrik yang pembakarannya berasal dari pemanasan baterai yang ada di dalam vape, dan sebagai perasa vape diisi oleh liquid yang memiliki varian rasa tertentu. Pembuatan laporan hasil penjualan toko Vape Grande menggunakan pembukuan yang kemudian dipindahkan kedalam Microsoft excel yang menyebabkan laporan tidak akurat. Peneliti menggunakan tools Unified Modelling Language (UML) yang didalamnya terdapat activity diagram, usecase diagram, class diagram, dan sequence diagram. Peneliti telah membuat penjualan dengan penerapan E-Commerce menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress untuk mempermudah penjualan pada toko Vape Grande yang memiliki konsep E-Commerce agar toko dapat memiliki cakupan penjualan yang lebih luas dan lebih berkembang, yang juga dapat memudahkan akses informasi kepada pembeli atau pelanggan. Dengan adanya website E-commerce ini pelanggan lebih mudah mengetahui update produk terbaru dan infromasi terbaru yang ada pada toko vape grande.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Efendi Jonaedi, Kamus Istilah Hukum Populer. Jakarta:Prenadamedia Group, 2016.

Abdulloh Rohi, Trik Mudah Membuat CMS Website dari Nol. Jakarta:PT Elex Media Komputindo, 2016.

Rahman Su.. Mahir WordPress 4 Plus. Jakarta:PT Elex Media Komputindo, 2015.

Budhi G. S., Analisis Sistem E-Commerce Pada Perusahan Jual-Beli Online LAZADA Indonesia. Jurnal Electronics, Informatics, and Vocational Education (ELINVO), 1(2), 78–82. Retrieved from https://journal.uny.ac.id/index.php/elinvo/article/download/10880/8990, 2016.

Azminuddin, Fundamental Perusahaan. Yogyakarta: Deepublish, 2019.

Mulyani Sri, Metode Analisis dan Perancangan Sistem. Bandung:Abdi Sistematika, 2016.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
E. Wulandari and G. Gata, “PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PENJUALAN ROKOK ELEKTRIK (VAPE) MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRESS PADA TOKO VAPE GRANDE”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 545-551, Jan. 2020.

Most read articles by the same author(s)