IMPLEMENTASI APLIKASI ZAHIR ACCOUNTING UNTUK MENYELESAIKAN TRANSAKSI KEUANGAN

  • Titis Laramurniati Program Studi Komputerisasi Akuntansi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Grace Gata Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Zahir Accounting, Transaksi Keuangan, Laporan Keuangan, Sistem Informasi Laundry, Syifa Laundry

Abstract

Syifa Laundry merupakan usaha yang bergerak dalam bidang penjualan jasa yaitu layanan laundry dan layanan dry clean. Proses pengolahan data keuangan pada Syifa Laundry saat ini masih menggunakan sistem pembukuan yang menyebapkan tidak seimbangnya antara pengolahan data keuangan dengan meningkatnya transaksi penjualan yang ada. Masalah yang timbul diantaranya tidak akuratnya data dalam pembuatan laporan keuangan dan dalam proses pencatatan transaksi penjualan maupun transaksi pembelian. Kemudian sulitnya mengetahui keuntungan dari penjualan jasa tersebut. Setelah melihat permasalahan sistem yang berjalan pada Syifa Laundry khususnya dalam mengolah data akuntansi, peneliti menyimpulkan bahwa penerapan Zahir Accounting dapat menjadi alternatif pemencah masalah pada Syifa Laundry dalam mengelola data akuntansi, dikarenakan tersedianya sistem yang sudah terkomputerisasi atau tidak manual yaitu dapat men-input data transaksi hingga menghasilkan sebuah laporan keuangan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hermaliani, Eni Heni and Devy Narulyta.. Teknologi Sistem Informasi Melalui Pemanfaatan Zahir Accounting (Studi Kasus : PT. Aneka Sistem Informasi Bogor). Jurnal Ilmiah SINUS,16(1), 2018, pp 75.

Rachmwati, Susan and Nurjanah., Implementansi Data Keuangan Dengan Zahir Accounting Pada PT. Anugrah Analisis Sempurna. Jural Akuntansi, Ekonomi dan Menejemen Bisnis, 5(2), 2017, pp. 267.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
T. Laramurniati and G. Gata, “IMPLEMENTASI APLIKASI ZAHIR ACCOUNTING UNTUK MENYELESAIKAN TRANSAKSI KEUANGAN”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 247-250, Jan. 2020.

Most read articles by the same author(s)