PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS STUDI KASUS: TOKO BAYU SPORTS

TOKO BAYU SPORTS

  • Febriza Putra Ramadhan Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Goenawan Brotosaputro Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Toko Bayu Sports, E-Commerce, Business Model Canvas (BMC), E-Commerce Peralatan Olah Raga

Abstract

Persaingan bisnis menggunakan teknologi sudah sangat berkembang pesat salah satunya adalah internet yang sekarang juga sudah masuk ke dunia bisnis dimana dapat dijadikan sebagai strategi bisnis yang baik untuk kelangsungan bisnis mereka. Oleh karena itu para pelaku usaha dituntut untuk sudah mempunyai web E-Commerce mereka masing-masing. E-Commerce adalah kegiatan pembelian maupun penjualan melalui jaringan internet mempertemukan perusahaan dan customer secara tidak langsung, melainkan bertemu melalui media internet. Metode Business Model Canvas (BMC) yang penulis gunakan untuk penilitian kali ini, bertujuan untuk menentukan strategi bisnis agar dapat dikelompokan sesuai elemen-elemen tertentu. Toko Bayu Sports adalah sebuah toko yang terletak di kota Tangerang Selatan ini menjual berbagai macam peralatan olahraga. Toko Bayu Sports masih kesulitan dalam mengelola data produk mereka dan dalam pembuatan laporan masih belum efisen karena masih dilakukan pembukuan secara manual serta lokasi toko yang masih jauh dari keramaian membuat toko bayu sport sulit untuk memasarkan produk-produk mereka. Untuk itu dengan pembuatan website eE-Commerce yang  telah di berikan oleh penulis dapat membantu meningkatkan penjualan dan cakupan pasar agar semakin luas lagi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Handayani, S. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis E-Commerce Studi Kasus Toko Kun Jakarta, Jurnal Ilmiah, Hal.182. e-ISSN: 2548-7779. 2018.

Nastiti, Faulinda. Analisis Kebutuhan Aplikasi Dengan Pemetaan pada Business Model Canvas, Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia, Hal.155–160. ISSN: 2302-3805. 2014.

Sitohang, H. T. Sistem Informasi Pengagendaan Surat Berbasis Web Pada Pengadilan Tinggi Medan, Journal Of Informatic Pelita Nusantara, Hal. 6–9. e-ISSN 2541-3724. 2018.

Wulandari, and Priyono. Implementasi E-commerce Pakaian pada Distro Bahana Shop, Jurnal TAM, Volume 3, Hal. 54–58. ISSN: 2579-4221. 2017.

Kosasi. Pembuatan Sistem E-Commerce Produk Meubel Berbasis Komponen. IC-ITECHS , ISSN: 2087-1716, 2014.

Kusuma, Prasetya. Perancangan E-Commerce Untuk Penjualan Baju Online Berbasis Android, Vol.11, No.2, p-ISSN 1978-5232. e-ISSN: 2527-337X. 2017.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
F. Ramadhan and G. Brotosaputro, “PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS STUDI KASUS: TOKO BAYU SPORTS”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 492-497, Jan. 2020.