PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM UNTUK MENJANGKAU WILAYAH PEMASARAN LEBIH LUAS PADA TOKO WIJAYA OUTDOOR

  • Ednan Maulana Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • joko sutrisno Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-commerce, Content Management System (CMS),, Sistem Informasi

Abstract

Wijaya Outdoor merupakan konsep usaha yang menyediakan berbagai macam produk seperti baju, jaket, tas, topi, dan sepatu. Umumnya usaha ini lebih mengutamakan kebutuhan perlengkapan outdoor. Wijaya Outdoor hadir dengan mempunyai karakteristik dalam desain dalam berbagai produknya Saat ini, Wijaya Outdoor belum memiliki website untuk mempromosikan dan menjual produk dikalangan masyarakat luas. Wijaya Outdoor umumnya usaha yang lebih mengutamakan kebutuhan perlengkapan outdoor. E-commerce atau perdagangan elektronik secara umum dapat didefinisikan sebagai penjualan barang menggunakan media elektronik. Dengan berkembangnya e-commerce di Indonesia sangat disayangkan jika menjalankan bisnis tidak memanfaatkan e-commerce. Menjalankan bisnis dengan memanfaatkan e-commerce dapat membuat bisnis berkembang lebih cepat dengan dikenalnya produk yang dijual kepada calon pelanggan sehingga penjualan akan meningkat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, analisa dokumen, dan studi literature. Tujuan penulisan penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi berbasis website penjualan toko Wijaya Outdoor untuk memperluas jangkauan pemasaran. Dengan penerapan sistem ini sangat mempermudah dan lebih menguntungkan banyak pihak, baik pihak konsumen, maupun penjual.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
E. Maulana and joko sutrisno, “PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM UNTUK MENJANGKAU WILAYAH PEMASARAN LEBIH LUAS PADA TOKO WIJAYA OUTDOOR”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 134-139, Sep. 2019.