ANALISIS ADMINISTRASI JASA CAR BODY REPAIR DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK PADA SOLO MOTOR
Abstract
Mobil pada saat ini bukan barang yang mewah dan ekslusif, berbagai jenis mobil dengan mudah ditemui baik yang harga tinggi atau rendah. Merk mobil pun sudah bukan didominasi lagi oleh merk Asia, tetapi merk Eropa dan amerika pun sudah mulai menunjukan taringnya di Indonesia. Oleh karena hal tersebut dengan adanya kebutuhan Sparepart kendaraan dan Jasa perbaikan mobil menjadi pasar yang sangat menjanjikan. Solo Motor adalah perusahaan yang bergerak dibidang Penjualan Jasa Body Repair dan Barang terletak di Jl. Jurang Mangu raya yang saat ini mempunyai arah untuk memperbaiki suatu pelayanan yang diberikan kepada customer dan memperolehdata data yang valid sehingga dapat dipegang kredibelitasnya sebagai perusahaan otomotif yang bergerak di bidang jasa body repair dan penjualan. Dengan bertambahnya pelanggan setiap hari pada saat ini Sistem yang ada saat
ini masih terdapat kendala yaitu sulit untuk mengetahui barang keluar masuk yang tidak terkontrol, penyimpanan dokumen tidak tersimpan dengan aman, lambatnya informasi yang didapat mengenai stok barang digudang, keterlambatanya dalam membuat laporan. Hasil pengamatan di lapangan penulis ingin memberikan pilhan yang terbaik dengan menggunakan rancangan program Visual Studio 2008 dan database MySql. Dengan demikian diharapkan dapat membantu mengatasi masalah yang di hadapi oleh Solo Motor