PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGADAAN BARANG KEBUTUHAN OPERASIONAL MENGGUNAKAN UNIFIED MODELING LANGUAGE PADA PT. VIVAMAS ADIPRATAMA

  • Abdillah Rostiani Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lis Suryadi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem informasi, pengadaan barang, PT. Vivamas Adipratama

Abstract

Pengadaan Barang adalah kegiatan untuk mendapatkan barang secara transparan, efektif, efesien sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna PT. Vivamas Adipratama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada penjualan sepeda, untuk menunjang kinerja karyawannya maka difasilitasi dengan adanya pengadaan barang yang masih dilakukan secara manual dan hasilnya masih kurang maksimal, sehingga hal tersebut menimbulkan permasalahan yaitu menumpuknya berkas, lamanya pencarian data, kesalahan percatatan dan perhitungan, serta lamanya proses pembuatan laporan pengadaan barang. Agar menghindari terjadinya kesalahan data dan memproses laporan yang dilaporkan dengan baik dan benar diperlukan suatu system komputerisasi pengadaan barang. Dari permasalahan tersebut timbul gagasan untuk membuat aplikasi sistem informasi dalam melakukan pengolahan proses pengadaan barang. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini dengan bahasa pemrograman VB.Net dan database MySQL. Aplikasi ini diharapkan akan mempermudah proses pengadaan barang dalam kegiatan kegiatan operasional perusahaan sehingga hasil pelaporan data dapat diketahui dengan mudah, cepat dan akurat untuk membantu pimpinan dalam mengambil keputusan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
A. Rostiani and L. Suryadi, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGADAAN BARANG KEBUTUHAN OPERASIONAL MENGGUNAKAN UNIFIED MODELING LANGUAGE PADA PT. VIVAMAS ADIPRATAMA”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 45-50, Nov. 2018.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>