PENJUALAN DARING (ONLINE) MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA ROB’STaRS

  • Grace Gata Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Zulfian Bias Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Yuliazmi Yuliazmi Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, CMS Wordpress, Content Management System (CMS), Business Model Canvas (BMC), Rob’STaR’s, E-Commerce Kaos

Abstract

Rob’STaR’s adalah pelaku usaha yang menjual model kaos berbagai warna dan ukuran untuk kalangan usia remaja hingga usia dewasa. Permasalahan yang terjadi yaitu pelanggan harus menanyakan tentang ketersediaan stock pada product karena penjual tidak mencantumkannya. Dengan dibuatnya sebuah website e-commerce ini diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang ada pada Toko tersebut. Serta dapat memberikan manfaat atau kemudahan bagi Rob’STaR’S dan pelanggan pada saat melakukan pemesanan dan pembayaran. Peneliti mengimplementasikannya dengan menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress. Sedangkan metode yang digunakan untuk menganalisa yaitu Business Model Canvas (BMC). Hasil dari pembuatan e-commerce ini yaitu pelanggan tidak perlu lagi bertanya tentang ketersediaan stock pada product karena sudah di tampilkan pada website, serta dapat memudahkan admin pada saat membuat laporan perbulannya. Penulis berharap dengan dibuatnya website e-commerce bisa untuk mempermudah penjualan serta meningkatkan penjulan product, dapat membantu Rob’STaR’s dalam mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi saat ini. Agar terhindar dari kerusakan data atau kehilangan data disarankan untuk melakukan backup data secara rutin.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-01-18
How to Cite
[1]
G. Gata, Z. Bias, and Y. Yuliazmi, “PENJUALAN DARING (ONLINE) MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA ROB’STaRS”, IDEALIS, vol. 4, no. 1, pp. 63-72, Jan. 2021.