PENJUALAN DARING (ONLINE) MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA ROB’STaRS

  • Grace Gata Manajemen Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Zulfian Bias Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Yuliazmi Yuliazmi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Penjualan, E-Commerce, CMS, BMC, WordPress

Abstract

Rob’STaR’s adalah pelaku usaha yang menjual model kaos berbagai warna dan ukuran untuk kalangan usia remaja hingga usia dewasa. Permasalahan yang terjadi yaitu pelanggan harus menanyakan tentang ketersediaan stock pada product karena penjual tidak mencantumkannya. Dengan dibuatnya sebuah website e-commerce ini diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang ada pada Toko tersebut. Serta dapat memberikan manfaat atau kemudahan bagi Rob’STaR’S dan pelanggan pada saat melakukan pemesanan dan pembayaran. Peneliti mengimplementasikannya dengan menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress. Sedangkan metode yang digunakan untuk menganalisa yaitu Business Model Canvas (BMC). Hasil dari pembuatan e-commerce ini yaitu pelanggan tidak perlu lagi bertanya tentang ketersediaan stock pada product karena sudah di tampilkan pada website, serta dapat memudahkan admin pada saat membuat laporan perbulannya. Penulis berharap dengan dibuatnya website e-commerce bisa untuk mempermudah penjualan serta meningkatkan penjulan product, dapat membantu Rob’STaR’s dalam mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi saat ini. Agar terhindar dari kerusakan data atau kehilangan data disarankan untuk melakukan backup data secara rutin.

Published
2021-01-18
How to Cite
[1]
G. Gata, Z. Bias, and Y. Yuliazmi, “PENJUALAN DARING (ONLINE) MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA ROB’STaRS”, IDEALIS, vol. 4, no. 1, pp. 63-72, Jan. 2021.