PERANCANGAN APLIKASI ADMINISTRASI RAWAT JALAN PADA KLINIK UTAMA DHARMA MEDIKA DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

  • Dani Farhan Pratama Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lis Suryadi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem informasi administrasi rawat jalan, klinik utama dharma medika, metodologi berorientasi obyek, metode waterfall

Abstract

KLINIK UTAMA DHARMA MEDIKA ialah instansi pelayanan kesehatan.dalam kegiatan sehari sehari dibutuhkan dukungan informasi yang akurat serta tepat agar bisa memberi pelayanan terbaik pada masyarakat. Namun proses manual masih dilakukan sehari hari sehingga mengakibatkan lambatnya dalam proses bekerja,seperti pembuatan laporan yang masih tulis tangan, pencatatan dan penghitungan sering terjadi kesalahan, untuk mencari berkas diperlukan waktu yang cukup lama, serta bertumpuknya berkas berkas dan tidak tersusun rapi. Sistem Administrasi Rawat Jalan sangatlah diperlukan untung menunjang kebutuhan serta untuk meningkatkan mutu dan pelayanan agar semakin lebih baik. Diharapkan aplikasi ini nantinya dapat menangani secara efektif dan efisin sehingga dapat mengahsilkan informasi yang akurat dan mudah dalam mengambil keputusan. Microsoft Visual Studio 2008 digunakan untuk membuat aplikasi Administrasi Rawat Jalan ini serta Databasenya menggunakan MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-02
How to Cite
[1]
D. Pratama and L. Suryadi, “PERANCANGAN APLIKASI ADMINISTRASI RAWAT JALAN PADA KLINIK UTAMA DHARMA MEDIKA DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK”, IDEALIS, vol. 1, no. 2, pp. 254-260, May 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>