MEMBANGUN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE DAN PENJUALAN SPAREPART DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS: BENGKEL NEW REJEKI MOTOR

  • Wahyu Febrianto Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Samsinar Samsinar Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Informasi Jasa Service dan Penjualan Sparepart, Metodologi Berorientasi Obyek

Abstract

Penelitian ini membahas tentang jasa service dan penjualan sparepart pada Bengkel New Rejeki Motor. Beberapa masalah yang masih dialami oleh bengkel adalah, bentuk penjualan dan pelayanan jasa yang masih manual, sehingga timbulnya kesalahan-kesalahan dalam pengerjaan dan pencatatan administrasi. Penyimpanan nota-nota yang di gunakan sebagai arsip yang kurang rapih, menyebabkan sulitnya proses pencarian jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Penulisan laporan terkadang tidak akurat dan kurang teliti, serta memakan waktu cukup lama yang dapat mengakibatkan lambatnya informasi laporan yang tepat dan akurat saat dibutuhkan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem informasi jasa service dan penjualan sparepart guna menunjang efisiensi kinerja karyawan dan pengembangan bengkel menggunakan rancangan program Microsoft Visual Studio 2008 dan MySQL sebagai database nya. Metodologi Berorientasi Obyek digunakan untuk proses analisa sistem berjalan. Dari analisa yang dilakukan, diharapkan sistem dapat membantu mengurangi keterlambatan informasi laporan yang dibutuhkan pemilik sebagai permasalahan pada instansi tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-03
How to Cite
[1]
W. Febrianto and S. Samsinar, “MEMBANGUN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE DAN PENJUALAN SPAREPART DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS: BENGKEL NEW REJEKI MOTOR”, IDEALIS, vol. 1, no. 3, pp. 196-202, Jul. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>