IMPLEMENTASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE STUDI KASUS: TOKO ELISA BARU

  • Au Nur Rofik Azismustafa Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem, Informasi, penjualan

Abstract

Toko Elisa Baru adalah sebuah toko yang memberikan layanan informasi berupa data transaksi penjualan alat tulis kantor (ATK). Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, pengguna komputer memegang peranan penting diberbagai bidang yang saling mendukung dalam aspek kehidupan, karena sistem E-commerce penjualan alat tulis kantor yang ada di tempat tersebut belum tersedia dalam berbentuk penjualan berbasis Ecommerce agar memudahkan pelanggan berbelanja,seperti proses pengolahan data transaksi penjualan, pengolahan data surat jalan, dan pengolahan data nota. Dengan membuka internet dapat melihat serta mengetahui informasi sekaligus perkembangannya pada saat itu juga. Oleh sebab itu banyak orang memanfaatkan sistem jaringan internet terutama untuk bisnis dan usaha. Tujuan penelitian adalah untuk memberikan kemudahan pada saat proses pembelanjaan dan pengolahan data barang, mempermudah dalam pengolahan data transaksi penjualan. Perancangan sistem berbasis web menggunakan notepad++, Balsamic mockups3, Microsoft Visio dan rancangan databasenya menggunakan MySQL. Sistem informasi dibangun agar dapat memberikan kemudahan dalam pengolahan data penjualan baik dari penjualan kepada pelanggan serta pengolahan laporan penjualan agar lebih tepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-04
How to Cite
[1]
A. N. Azismustafa and B. Putra, “IMPLEMENTASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE STUDI KASUS: TOKO ELISA BARU”, IDEALIS, vol. 2, no. 2, pp. 92-98, Mar. 2019.
Section
Table of Content