PENERAPAN SISTEM PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO KURNIA COLLECTION

  • Bipa Muqsit Firdaus Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Penjualan Mukena, E-commerce, CMS WordPress

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang disertai perkembangan internet saling mendukung satu sama lain sehingga melahirkan konsep teknologi informasi berbasis internet yang perkembangannya semakin luas dan semakin banyak diterapkan dalam bisnis pertokoan di berbagai bidang, maka dari itu banyak orang memanfaatkan internet untuk memajukan bisnis dan usahanya tersebut agar lebih dikenal masyarakat luas. Toko Kurnia Collection merupakan toko yang bergerak dibidang penjualan perlengkapan mukena. Toko ini dalam proses penjualannya belum menggunakan teknologi komputer untuk mengelola manajemen toko seperti  pemprosesan data, transaksi, operasi bisnis, dalam tahap penjualan masih secara langsung dan pelanggan datang ke toko. Tujuan penulis untuk menerapkan Content Management System (CMS) WordPress pada Toko Kurnia Collection ini untuk mempermudah pada saat proses pembelanjaan, pengolahan data barang, pengolahan data transaksi penjualan, dan meminimalisir kesalahan dalam pencatatan laporan. Dalam penjualan produk hanya encakup jangkaun yg kecil karena hanya datang langsung ke toko, dengan adanya internet kita dapat memasarkan produk secara luas tidak hanya di toko, serta mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
B. Firdaus and B. Putra, “PENERAPAN SISTEM PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO KURNIA COLLECTION”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 77-83, Sep. 2019.