IMPLEMENTASI CMS WORDPRESS PADA E-COMMERCE UNTUK PELAYANAN KATERING CV. ALAM JAYA

  • Idam Risnaputra Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Gandung Triyono Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Business Model Canvas, CV. Alam Jaya, Search Engine Optimisazion (SEO), Content Management System (CMS)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini membawa dampak besar dalam dunia bisnis, salah satunya dengan website E-Commerce kebutuhan bisnis saat ini sangat terpenuhi dari segi kecepatan, keamanan dan ketepatan serta meminimalisir kesalahan. Dalam CV. Alam Jaya terdapat permasalahan yang dihadapi yaitu terbatasnya media promosi dan jangkauan pemasaran. Hal ini disebabkan karena usaha yang digeluti sebelumnya adalah konstruksi serta media promosi saat ini dilakukan dengan cara mouth to mouth atau hanya batas kepercayaan. Metode penelitian ini menggunakan business model canvas yang dikembangkan menggunakan sistem Search Engine Optimisazion (SEO) dan Content Management System (CMS). Tujuan dari penelitian ini adalah agar web yang dikembangkan dapat dengan mudah menempati ranking teratas pada halaman pencari web (search engine) dan selalu terupdate isi dan rankingnya. Hasil dari penelitian ini adalah dengan adanya website E- Commerce, perusahaan bisa mengembangkan informasi tentang jenis usaha yang sedang dikerjakan sekarang dan perusahaan sudah bisa mempromosikan produknya secara global serta ada nya form review / ulasan untuk menambah kepercayaan pelanggan yang lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

B. Humairah, “Mahir Membuat Website dengan Adobe Dreamweaver CS6 dan JQuery,” p. 35, 2015.

S. Maulana, “Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang),” vol. 29, no. 1, 2015.

L. Priska and D. Harjanti, “Strategi Pengembangan Bisnis Pada Depot Selaris Dengan Pendekatan Business Model Canvas,” vol. 3, no. 2, pp. 292–301, 2015.

M. I. Alfarisyi and K. Amila, “Rancangan Sistem Informasi Layanan Alumni ITENAS Berbasis Web,” vol. 02, no. 01, pp. 132–143, 2014.

A. Salim, “Perancangan Bisnis Pada Gerai IVONIE COOKIES Kediri Dengan Menggunakan BUSINESS MODEL CANVAS,” vol. 4, no. 1, pp. 531–539, 2016.

D. Manulang, L. Abdillah, and Kurniawan, “Sistem Informasi Penjualan Online ( E-Commerce ) Menggunakan CMS Wordpress Pada Toko Soraya Shop,” pp. 7–12, 2017.

M. K. Taufani, Riyadi, and R. Dewantara, “Analisis Dan Desain Sistem Informasi Pemasaran ( Studi pada Sistem Informasi Pemasaran untuk Promosi CV . Intan Catering ),” Taufani, Moh. Khafid, vol. 38, no. 2, pp. 1–10, 2016.

D. Anggoro, M. D. Umar, and E. Vinanty, “Rancangan Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam Guru Dan Pegawai,” vol. 2015, no. Sentika, pp. 213–222, 2015.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
I. Risnaputra and G. Triyono, “IMPLEMENTASI CMS WORDPRESS PADA E-COMMERCE UNTUK PELAYANAN KATERING CV. ALAM JAYA”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 481-485, Jan. 2020.