PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENGOPTIMALKAN PENJUALAN PADA TOKO GITA GIZA

  • Iqbal Rizqullah Arief Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ita Novita Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-commerce, CMS, BMC, Penjualan Tas, SEO

Abstract

Dewasa ini perdagangan online atau e-commerce sangat diminati oleh masyarakat luas. Penjual dapat menjangkau target pasar yang lebih luas tanpa batasan wilayah dan memudahkan pembeli untuk mengakses menggunakan telepon genggam dan komputer dengan memanfaatkan jaringan internet tanpa harus datang secara fisik ke toko. Seperti halnya pada Toko Gita Giza yang merupakan usaha perorangan yang menjual berbagai model tas bermotif batik di daerah Tangerang Selatan. Saat ini Toko Gita Giza membuka toko offline dengan target masyarakat sekitar. Permasalahan yang terjadi saat ini adalah Toko Gita Giza masih kesulitan dalam mempromosikan produk-produk yang dijual dengan jangkauan pemasaran yang lebih luas dan kesulitan dalam memasarkan produk atau stok lama yang belum terjual. Dari pemasalahan tersebut penulis mengusulkan pembuatan e-commerce menggunakan Content Management System (CMS) yaitu wordpress dengan menggunakan metode Business Model Canvas (CMS) dan Search Engine Optimization (SEO). Hasil dari penelitian ini adalah berupa website e-commerce yang dapat membantu Toko Gita Giza untuk meningkatkan penjualan dengan memperluas target pasar ke seluruh pelosok indonesia maupun mancanegara.

Published
2021-01-18
How to Cite
[1]
I. Arief and I. Novita, “PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENGOPTIMALKAN PENJUALAN PADA TOKO GITA GIZA”, IDEALIS, vol. 4, no. 1, pp. 127-136, Jan. 2021.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>