PEMODELAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN BARANG DENGAN METODE BERBASIS OBYEK (OBJECT ORIENTED) STUDI KASUS: CV. BYRON BRAND ACTIVATION

  • Muhammad Miftakhul Ulum Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lis Suryadi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Informasi, pengadaan barang, CV. BYRON BRAND ACTIVATION, unified modeling language, Microsoft Visual Studio 2008

Abstract

Pembelian barang adalah aktifitas untuk memenuhi kebutuhan perusahaan / kantor dalam menyelesaikan masalah atau mempermudah pekerjaan. Dalam konteks ini adalah peralatan operasional / merchandise yang biasa digunakan sehari - hari. CV BYRON BRAND ACTIVATION merupakan salah satu startup yang menjanjikan  di Indonesia. Dan salah satu masalahanya ada pada sistem pembelian barang yang masih belum terstruktur dan terkomputerisasi, sehingga masalah tersebut banyak memberikan kendala, yaitu dokumen fisik yang tercecer, pembuatan laporan lama, rentan human error pada pembukuan data. Untuk meminimalisir human error, diperlukan sistem yang dapat menangani pembelian barang  secara digital hingga detail dan lengkap. Berdasarkan masalah yang diuraikan tersebut, memberikan ide untuk membangun suatu pemodelan sistem informasi dalam mengerjakan  proses pembelian barang. Metodologi untuk pembangunan software ini dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual basic .net 2008 dan database MySQL. Dengan adanya software ini proses pembelian barang akan lebih mudah dan efisien sehingga hasil output datanya dapat langsung diketahui dan ditelusuri secara cepat dan akurat untuk mempermudah direktur mengenai pengambilan keputusan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-05
How to Cite
[1]
M. M. Ulum and L. Suryadi, “PEMODELAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN BARANG DENGAN METODE BERBASIS OBYEK (OBJECT ORIENTED) STUDI KASUS: CV. BYRON BRAND ACTIVATION”, IDEALIS, vol. 1, no. 1, pp. 37-43, Mar. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>