PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN BUSANA MUSLIM PADA TOKO NOEM

  • Suriah Setiana Widiastuti Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • gandung triyono Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Business Model Canvas (BMC), E-Commerce, Woocommerce, Content Management System (CMS)

Abstract

Banyak di antara masyarakat Indonesia yang memiliki daya beli tinggi, namun enggan terjebak dalam rutinitas yang melelahkan. E-commerce merupakan perdagangan yang dilakukan dengan cara memanfaatkan jaringan telekomunikasi terutama internet. Penelitian ini membahas tentang website e-commerce pada Noem. Masalah yang dihadapi dalam penelitian ini seperti media promosi dan transaksi penjualan Noem masih terbatas pada tempat dan waktu pelayanan, serta belum tertatanya display koleksi produk Noem yang bisa dilihat secara lengkap oleh customer. Untuk itu diperlukan suatu website e-commerce yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Metode dalam penelitian ini adalah Business Model Canvas (BMC) yang digunakan untuk mendeskripsikan, menganalisa dan merancang model proses bisnis Noem. Pembuatan sistem website e-commerce, menggunakan Content Management System (CMS). WooCommerce merupakan plugin wordpress yang populer dalam membuat website e-commerce, serta database PhpMyAdmin sebagai database server. Hasil model website e-commerce dapat membantu dalam media promosi, dan transaksi yang dilakukan tidak terbatas pada tempat dan waktu sehingga dapat meningkatkan penjualan produk Noem, serta display koleksi produk mempermudah customer dalam mengetahui produk Noem yang ready stock.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
S. Widiastuti and gandung triyono, “PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN BUSANA MUSLIM PADA TOKO NOEM”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 404-411, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)