ANALISA DAN PENERAPAN E-COMMERCE PADA SPORT KUY STORE DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS

  • Hendry Nugroho Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Dian Anubhakti Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Toko Online, Business Model Canvas, Sport Kuy Store

Abstract

Pada umumnya proses jual beli dilakukan secara langsung atau tatap muka antara penjual dan pembeli. Artinya kegiatan jual beli hanya bisa dilakukan dalam geografis tertentu dan waktu yang terbatas. Pada penelitian ini penulis merancang dan mengembangkan sistem E-Commerce dengan membangun toko online dan melakukan pemasaran melalui media sosial dengan studi kasus di Sport Kuy Store menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC). BMC digunakan untuk menggambarkan model bisnis yang akan dipakai pada waktu yang akan datang bagi Sport Kuy Store. Penelitian ini berfokus pada memberikan kemudahan bagi pengguna, memberikan antar muka yang menarik, penyampaian informasi barang yang dijual, dan strategi pemasaran pada media sosial agar para pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai produk yang terdapat pada Sport Kuy Store. Dengan adanya website E-Commerce dan pemasaran beserta strateginya di media sosial, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Sport Kuy Store serta memperkenalkan produknya ke ruang lingkup yang lebih luas sehingga dapat menjawab persoalan penjualan secara langsung.

Downloads

Download data is not yet available.

References

JAUHARI, Jaidan, “Upaya pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan memanfaatkan e-commerce.” Jurnal Sistem Informasi, 2014, 2.1, pp. 159-161.

HUTAHAEAN, Jeperson. Konsep sistem informasi. Deepublish, 2015.

ROMNEY, M. B.; STEINBART, P. J, “Sistem Informasi Akuntansi (Accounting Information Systems)” Terjemahan Kikin S. Nur S. dan Novita P, 2016. Jakarta:Salemba Empat.

Osterwalder, Alexander & Pigneur, Yves., Business Model Generation. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2012

Sugiarti, Y. Analisis & Perancangan UML (Unified Modeling Language) Generated VB. 6. Yogyakarta: Graha Ilmu. 2013

Hernawati, Kuswari., 16 Januari 2013, Optimalisasi SEO (SearchEngine Optimizer) sebagai upaya meningkatkan unsur Visibility dalam Webometric, http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/seo%20webometric.pdf

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
H. Nugroho and D. Anubhakti, “ANALISA DAN PENERAPAN E-COMMERCE PADA SPORT KUY STORE DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 425-430, Jan. 2020.

Most read articles by the same author(s)