PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE PADA CLOTHING KICKOUT APPAREL

  • Firdian Andriyanto Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lusi Fajarita Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Clothing Kickout Apparel, E-Commerce Fashion

Abstract

E-Commerce (Elektronic Commerce) atau bisa dinamakan pemasaran barang dan jasa melalui internet. Clothing Kickout Apparel merupakan sebuah usaha di Indonesia, awalnya barang yang diproduksi berupa kaos, tetapi seiring perkembangan kebutuhan permintaan pelanggan dan berkembangnya cara berpakaian (style), produknya pun meluas hingga ke jaket, topi, tote bag dan aksesoris lainnya. Adapun masalah yang dihadapi adalah stok lama pada Clothing Kickout Sering tidak terjual, informasi mengenai promo yang tidak teralisasi kepada pada pelanggan Clothing Kickout Apparel, kesulitan untuk mencari produk yang ingin dipesan, dengan adanya permasalahan diatas maka diperlukan E-Commerce pada Clothing Kickout Apparel guna membantu untuk mempermudah pemasaran produk barang yang dijual, pada proses implementasi e-commerce ini yang digunakan adalah bahasa pemrograman PHP digunakan untuk penyimpanan data hasil yang diperoleh adalah penerapan aplikasi e-commerce pada clothing kickout apparel yang bertujuan untuk mempermudah proses pemasaran dan penjualan barang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Iswandy, E. Sistem Penunjang Keputusan Untuk Menentukan Penerimaan Dana Santunan Sosial Anak Nagari Dan Penyalurannya Bagi Mahasiswa dan Pelajar Kurang Mampu di Kenagarian Barung - Barung Belantai Timur. Teknoif, 3(2), 2015, pp. 70–79.

Welim, Y. Y., & Sakti, A. R. Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Pengelolaan Dana Masjid Pada Yayasan Al-Muhajiriin, Tangerang. Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 7(1), 2017, p. 29.

Sylvia Saragi Sitio, V. Journal of Economics and Business Aseanomics ( JEBA) KARAKTERISTIK PENUMPANG PENGGUNA KRL COMMUTER. Karakteristik Penumpang KRL Computer Line Jabodetabek, 2(1). 2017.

Ahmia, M. and Belbachir, H. ‘p, q-Analogue of a linear transformation preserving log-convexity’, Indian Journal of Pure and Applied Mathematics, 49(3), 2018, pp. 549–557.

Marcallina, D. and Wahyuningsih, D. ‘Penerapan E-commerce dengan Metode Costumer Relationship Management (CRM) Berbasis Website (Studi Kasus: Gudang Distro Palembang)’, Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer), 5(1), 2016, p. 40.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
F. Andriyanto and L. Fajarita, “PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE PADA CLOTHING KICKOUT APPAREL”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 164-167, Jan. 2020.