PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJEK PADA SDI AS SALAM JOGLO

  • Andriko Putra Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Grace Gata Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Administrasi, Penjadwalan, Pendaftaran, Absensi, Jurnal Umum

Abstract

SDI As Salam Joglo merupakan salah satu instansi pendidikan tingkat sekolah dasar islam (SDI) yang didirikan oleh Yayasan As Salam Joglo. Sebagai salah satu sekolah swasta didaerah Jakarta Barat, sekolah dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik terutama dalam proses administrasi sekolah terutama untuk kegiatan ekstrakurikuler. Pada saat ini, sistem administrasi kegiatan ekstrakulikuler siswa pada SDI As Salam Joglo ini masih menggunakan sistem konvensional. Dimana dalam pencatatan pembayaran kegiatan ekstrakulikuler, pencarian data serta pembuatan laporan masih memerlukan waktu yang lama karena penanggung jawab ekstrakulikuler masih menggunakan sistem pencatatan dalam buku besar. Sehingga apabila sewaktu-waktu orang tua murid atau kepala sekolah memerlukan bukti dan laporan pembayaran, penanggung jawab ekstrakulikuler masih mencari dalam buku besar untuk melihat laporan tersebut. Oleh karena itu penulis dapat membuat sebuah Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kegiatan Ekstrakulikuler Siswa pada SDI As Salam Joglo. Metodologi yang dipergunakan pemodelan UML dengan hasil berupa sistem informasi Administrasi Kegiatan Ekstrakulikuler Siswa dengan keluaran laporan yang dibutuhkan sekolah agar dapat menghasilkan data yang lebih akurat, relevan dan tepat waktu dalam pengambilan keputusan

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-05
How to Cite
[1]
A. Putra and G. Gata, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJEK PADA SDI AS SALAM JOGLO”, IDEALIS, vol. 1, no. 1, pp. 414-421, Mar. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>