IMPLEMENTASI E-COMMERCE PADA WEBSITE BERBASIS CMS DI ESCAPE COFFEE

  • Muhammad Erwinsyah Kala Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Samsinar Samsinar Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Wordpress, Content Management System, Escape Coffee, E-Commerce Penjualan Kopi

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Website E-Commerce sangat penting dipergunakan untuk kebutuhan bisnis guna memaksimalkan kecepatan dan ketepatan bisnis pada Escape Coffee yang bergerak dalam industri perkopian, saat ini penjualan Escape Coffee hanya terbatas di wilayah sekitar toko yaitu daerah Kebayoran Baru dan kegiatan pada bisnis terdapat kendala pemasaran yang masih kurang sistematis dan tepat kepada pelanggan sehingga berakibat pada pendapatan yang menurun dan tidak stabil, untuk mengatasi maslah ini maka di buatlah Website E-Commerce berbasis Content Management System yang mudahdi kelola. Pendekatan dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, studi literatur serta analisa dokumen. Hasil penelitian ini adalah website penjualan berbasis CMS yang dapat digunakan sebagai media penjualan dan dapat meningkatkan strategi promosi dan meningkatkan hasil dari penjualan Escape Coffee serta dapat memasarkan produk dengan cara online dan yang lebih baik, sert website yang mudah digunakan oleh konsumen dan juga admin website Escape Coffee, serta pmebuatan laporan penjualan yang mudah dan sistematis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Sutrisno, Mursalat Asyidiq, and Sugeng Santoso. () Perancangan Sistem Pemasangan Iklan Online Pada Aplikasi E-Commerce (E-Gemanusa) Menggunakan Metode Restful Api Dan Framework Laravel. Jurnal Ilmiah Sains dan Teknologi., Vol.2(2), 2018, pp. 119–132.

Wahyuningrum, T. and Dwi Januarita, D. Implementasi dan Pengujian Web E-commerce untuk Produk Unggulan Desa. Jurnal Komputer Terapan. Vol. 1(1). 2015, pp.57-66.

Diartono, Agus Dwi, Yohanes Suhari and Aji Spriyanto. Pengembangan Model Cyber Cluster E-Commerce Berbasis CMS dan SEO Produk UMKM. Indonesian Journal of Computing and Cybernetics Systems. Vol. 9(2), 2015, pp. 145–156.

Maulana, Mifta, S, Heru, and Riyadi. Implementasi E-commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 29(1). 2015, pp. 1–9.

Athia, I., Ety Saraswati and Andi Normaladewi. Penerapan Business Model Canvas (BMC) Untuk Mendorong Mindset Kewirausahaan Di Kalangan Di Kalangan Mahasiswa Universitas Islam Malang. Jurnal Ketahanan Pangan. Vol. 2(1). 2018, pp. 66–75

Siregar, Fauzi, Helmi. and Melani. Perancangan Aplikasi Komik Hadist Berbasis Multimedia. Jurnal Teknologi Informasi. Vol.2(2), 2018, pp. 113–121.

Firdaus and Ade Saputra. Sistem Informasi Manajemen Pendistribusian Barang Bekas Pada UD. Yuli Mutiara Dengan Bahasa Pemrograman PHP Dan Database MySQL. Majalah. Ilmiah., Vol. 25(2). 2015, pp. 180–188.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
M. Kala and S. Samsinar, “IMPLEMENTASI E-COMMERCE PADA WEBSITE BERBASIS CMS DI ESCAPE COFFEE”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 443-448, Jan. 2020.

Most read articles by the same author(s)