IMPLEMENTASI MODEL E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PAKAIAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM, SEARCH ENGINE OPTIMIZATION DAN STRATEGI MARKETING 4P

  • Agus Umar Hamdani Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Aldy Himawan Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Object Oriented Analysis and Design (OOAD), E-Commerce Penjualan Pakaian, Search Engine Optimization (SEO)

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin pesat saat ini mendorong pemilik usaha untuk mengembangkan bisnisnya dengan perantara teknologi informasi. Salah satu teknologi informasi yang digunakan untuk tujuan bisnis adalah perdangan elektronik atau dikenal dengan istilah E-Commerce. Toko XYZ adalah toko yang menjual berbagai jenis model pakaian pria dan wanita di Jakarta. Dalam keberlangsungnya masih memiliki beberapa permasalahan, antara lain : pelanggan tidak mengetahui informasi produk/diskon terbaru, pemesanan dan pembayaran produk masih dilakukan manual dengan dating ke toko, tidak ada informasi stok produk dan kurangnya promosi. Kedepannya Toko XYZ berharap dapat bersaing dengan adanya Website Toko Online. Adapun metodologi yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode Business Model Canvas untuk menganalisis model bisnis, analisis dan perancangan E-Commerce menggunakan pendekatan Object Oriented Analysis and Design (OOAD) dengan tools Unified Modeling (Language UML), implementasi aplikasi E-Commerce menggunakan Content Management System (CMS) yaitu Wordpess, teknisk Search Engine Optimization (SEO) menggunakan pendekatan optimasi On-Page dan teknik pemasaran menggunakan strategi 4P (Product, Promotion, Price dan Place). Dengan adanya toko online diharapkan dapa mendatangkan para pelanggan baru serta memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan informasi serta produk dari Toko XYZ.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-15
How to Cite
[1]
A. Hamdani and A. Himawan, “IMPLEMENTASI MODEL E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PAKAIAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM, SEARCH ENGINE OPTIMIZATION DAN STRATEGI MARKETING 4P”, IDEALIS, vol. 3, no. 2, pp. 608-614, Jul. 2020.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)